ortala.pangkepkab.go.id,JAKARTA– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dibawah kepemimpinan H Syamsuddin A Hamid SE bersama H Syahban Sammana SH kembali mencatat prestasi ditingkat nasional dalam hal pelayanan publik. Tiga organisasi perangkat daerah (OPD) yang diganjar penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep dengan predikat baik.

Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pangkep dengan predikat baik dengan catatan. Dan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangkep dengan predikat pembinaan. Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE mengakui, meski baru pertama kali ikut. Namun, OPD sudah menunjukan kualitas dan patut ditiru instansi lainnya. “Ini jadi contoh dan patut diteladani oleh OPD lain dalam hal pemberian pelayanan publik. Saya juga mengucapkan selamat kepada OPD yang meraih predikat tersebut,”singkatnya.

Terpisah, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Setda Kabupaten Pangkep, Imam Takbir membenarkan capain tiga OPD tersebut. ” Khusus Disdukcapil dengan predikat pembinaan kita legowo akan hasil tersebut. Nilai jatuh di bangunan, tapi sudah ada bangunan baru tahun ini, sementara pembangunan, Hal ini wujud dari komitmen bapak bupati dan wakil bupati guna meningkatkan terus pelayanan publik,”ungkapnya, malam ini.

Hasil dari penilaian evaluasi kinerja pelayanan publik, kata Imam, penilaian dilakukan langsung oleh KemenPANRB melalui Deputi Pelayanan Publik. “Di Sulsel hanya 10 kabupaten terpilih dan dinilai. Alhamdulillah hasilnya, tiga OPD kita meraih penghargaan. Inilah bukti dari salah satu komitmen bapak bupati untuk perbaikan layanan publik di daerahnya,”singkatnya.(ade)